Sunday, May 28, 2017

Orang hebat yang meng-Inspirasi

Inspirasi?
Menurut KBBI inspirasi adalah ilham. Kalo didefinisikan sendiri, inspirasi memiliki arti sebagai hasil fikir dari solusi atau jalan keluar untuk suatu kejadian yang memaksa kita untuk berkembang keluar dari masalah itu. Inspirasi sendiri bisa datang dari mana aja dan dari siapa aja. 

Mulai dari ketika lihat langit, bintang dan bulan, lihat senja, denger musik, bersepeda/jalan-jalan, berolahraga, saat liburan, dari orang tua, guru, temen deket, artis, penemu hebat didunia, penyanyi terkenal, artis, bintang hollywood, orang-orang yang berpengaruh didunia sampe dari anak kecilpun kita bisa dapet inspirasi. 


Sebagian besar dari kita yang menjadi inspirasi dihidup pastinya orang tua kita. Well selain orang tua, ada satu orang ni yang berpengaruh besar dalam hidupku. Salah satu orang yang mampu menunjukkan aku apa itu mimpi. Apa pengaruh mimpi dalam kehidupan. Bagaimana mimpi bisa jadi nyata, sampe sejauh apa Kekuatan mimpi dapat mengubah dunia.

Pertama Kali aku mengenal apa itu mimpi, sejak tanggal 02 juni 2012 dari seorang pembicara yang datang ke SMA ku. Orang itu  bernama Danang Ambar prabowo. Dia menceritakan bagaimana mimpi itu membawa kekuatan positif yang besar. Yang aku ingat,  Dia menjelaskan bahwa setiap orang memiliki mimpi tapi yang kebanyakan orang lakukan hanya mencatatan mimpi mereka dalam ingatan. Dan karena sikap realistis,  pada akhirnya membuat impian itu hanya sebuah mimpi dan angan-angan. Dia mengajarkan bahwa sekecil apapun impian kita itu harus ditulis dalam sebuah kertas dan ditempel ditempat yang selalu kita lintasi. Agar suatu saat ketika kita merasa jenuh dalam mereasisasikan mimpi, kita bisa melihat kembali dan menyadarkan diri bahwa kita bukan seorang pengecut dan pecundang. 

Dia juga menceritakan pengalaman-pengalamannya mengenai mimpi yang ia miliki. Awalnya dia menulis 100 target dalam kehidupan. Setiap hari ketika ia membuka pintu lemari, yang ia lihat pertama kali adalah kertas mimpi yang ia tulis. Karena hal itu juga lah, menjadi bahan olok-olokan teman-temannya, karena hidup itu harus realistis. Tapi dia tetap yakin kalo mimpi itu bisa dicapai, mimpi itu gambaran kita mengenai kehidupan yang diinginkan.  Satu persatu mimpi yang ia tulis terealisasi dan dicoret (menandakan kalo berhasil). Secara nggak langsung coretan-coretan diatas kertas itu menjadi motivasinya untuk merealisasikan mimpi-mimpi yang lainnya. Singkat cerita dia berhasil mewujudkan seluruh 100 target yang ia tulis, bahkan dia kembali menulis target-target yang lainnya. 

AWESOME !!!

Banyak hal yang mengagumkan dan pelajaran kehidupan yang bisa diambil dari mas danang. Semenjak mendengar cerita itu lah aku termotivasi untuk menjadi dia. Menjadi Seorang Yang BERANI UNTUK BERMIMPI dan MENULISKAN SETIAP MIMPI DALAM LEMBAR KERTAS. Dan mengingat hal-hal sederhana yang menjadi impian kita. (kalo sekarang nyebutnya mind map)

Lembar demi Lembar aku tulis impian-imian/target yang harus aku capai. Well TERBUKTI. Setiap mimpi yang dicoret, memberikan kekuatan sendiri untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpi yang lain. Dan memotivasi ku untuk bermimpi dan Mewujudkan lebih banyak lagi kebaikan-kebaikan. Tentu saja itu semua nggak terjadi begitu saja pastinya dari seizin allah swt, dengan emosi, air mata, bahkan menjadi bahan olok-olok setiap orang yang melihatnya. Bahkan sering aku merasa jenuh untuk merealisasikannya, tapi aku sadar hidup ini harus lebih baik, harus punya target, harus berusaha.

Hanya sedikit hal yang ku tau tentang orang yang menginspirasi ini, mungkin hanya sebatas nama. Pertemuan yang terjadi hanya satu kali. Hanya 1 jam, dalam suatu pertemuan. Tapi membawa pengaruh besar ke kehidupanku, sampai saat ini.

Lebih tepatnya kemarin, aku teringat kembali dengan sosok yang tak asing bagiku. Melihat insta story dari seorang artis yang membaca sebuah buku. Disitu dia memfoto sebuah halaman yang berisi qoute. Tidak asing dengan kalimat quote yang tertulis. Lalu ketika lihat nama orang yang menulisnya "DANANG AMBAR PRABOWO ".

Kemudian aku mencoba melihat map yang berisi lembar-lembar mimpi yang ditulis. WAH tidak salah lagi ini kak danang yang ku maksud. Lalu aku cari user Intagram dengan nama tersebut. Lihat foto-foto yang diUpload. Kemudian terdapat alamat blog yang ia tulis. Karena penasaran, aku langsung klik link yang tertera di Bio instagram. Hasilnya. AKURAT. Tidak Salah lagi ini aktor inspiratif ku. 

Luar Biasa... Sudah banyak perjalan yang ia lakukan, sudah banyak jejak yang ia tinggalkan. Walaupun wajahnya tak lagi kukenal. Rasanya senang menemukan kembali jejak yang ia ukir. Senang rasanya bisa mengetahui kembali perjalanan mimpi yang ia lakukan. Senang rasanya melihat kembali gorehan perjalanannya dalam  sebuah tulisan web. 


Mungkin jika diberi kesempatan, aku ingin berjumpa dengan tokoh inspiratif ku yang satu ini (menjadi salah satu list dream aku buat) dan mengucapkan terimakasih karena sudah menginspirasi aku sampai sekarang. Kalo bisa mendengar kisah inspiratifnya langsung dan bersedia menandatangani halaman Dream yang aku buat. 

Dan ada sebuah kalimat yang aku catat dari kak danang, "DAN AKU LAH SANG JUARA". Buat kalian yang penasaran dengan link blog yang dikelola klik disini

No comments:

Post a Comment