Saturday, May 27, 2017

Vocation In Lampung (Last day for first Trip)

Hari Terakhir untuk trip vocation bersama mereka diLampung. Besok bakalan balik lagi kerutinitas semula (rutinitas sebagai Mahasiswa). Setelah kemarin berkelana kepahawang, sekarang hari kebalikannya, berleha-leha dirumah tantenya imel. Yups, hari terakhir kami putusi untuk nginep dirumah tantenya imel, ya apalagi kalo alesannya gara-gara ngirit (maklum orang kere kalo liburan gini, pengennya gratisan mulu). 


Hari terakhir kami lewati hanya jalan-jalan sekitar rumahnya tante imel (nggak semuanya si, cuman aku sama dita aja yang berkelana). Karena lelah hanya berdiam diri dirumah, jadinya kami survey pasar deh, Cari toko oleh-oleh lebih tepatnya cari toko yang ngejual barang-barang dengan harga murah.  Weell beruntungnya, ternyata disekitar rumahnya tantenya imel banyak toko yang menjajalkan oleh-oleh lampung. Mulai dari makananan (keripik pisang, sambel, manisan, kopi, aneka keripik-keripik) sovenir (kayak baju kaos gitu,gantungan kunci, main magnet, tas, bros sampe kain). 

Beruntungnya jadi pembeli, bisa icip-icip tanter, modus banget pengen gratisan. Masuk toko sana-masuk toko sini, membandingkan harga toko 1 dengan yang lainnya. Sekitar 5 toko makanan yang kami masuki. Termaksud toko oleh manisan yen-yen. Keliatan si dari luar kecil, ehg pas masuk kedalemnya, buju buset, banyak banget yang dijual, tapi sayang disini nggak nyediain tester kalo pun ada cuman yang coklat. Okeh move ke toko selanjutnya. Toko aneka sari rasa (Alamatnya : Jalan Ikan Kakap No. 26 - 28, Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Pesawahan, Tlk. Betung Sel., Kota Bandar Lampung, Lampung). 

Weell kami fikir kan toko itu besar, trus pasti rada lebih mahal. Ehg ternyata salah. Malahan Lebih Murah cuy.. Apalagi Lebih banyak varian rasa yang bisa kami cicip. Wahhh menang banyak, siang-siang jadi cemilan manja. Recomended la tokonya, bukan cuman kripik pisang coklat doang ni yang bisa kamu bawa pulang (bayar yaak :p) tapi masih banyak varian kripik yang nggak kamu temui toko lain. Nggak hanya keripik pisang, tapi banyak pilihan oleh-oleh makanan yang bisa kalian beli.

Perjalanan dilanjutkan dengan mencari toko oleh-oleh sovenir.  Ada banyak toko sovenir yang kami masuk, tapi nggak ada satu toko pun yang srek dihati. Well sempet nyerah dan mau balik, tapi ada satu toko yang belum kami masuki. Ehg pas kami masuki tokonya. Ramah pisan euy yang punyanya. Apalagi barang-barang yang didisplay bagus-bagus. Fix, toko ini yang jadi tujuan berburu sovenir.

Setelah selesai nguber-uber toko oleh-oleh,  kami mutusi untuk balik kekandang. Karena niat awal emang cuman cari tau harga barang-barangnya yang kami beli cuman otak-otak khas lampung dengan kuah kacang dan es teh manis (wahh irit banget yak).

Badan mulai tu kerasa pegel-pegelnya. Si imel langsung bilang ketantenya untuk minta cariiin tukang pijet. Pas sorenya, tukang pijet yang ditunggu pun datang. Awalnya nggak mau untuk dipijet, soalnya belum pernah dipijet capek kayak gitu, paling kalo dipijet ya gara-gara keseleo. Euyy... Geli-geli gimana gitu dipijit. Rasa sakit dan geli bercampur jadi satu, si ibunya ketawa-ketawa aja ngeliat aku kegelian dipijet. Ahg si Ibuk ma tega. Well selesai juga ujian dipijet sama si ibu, tapi setelah dipijet  rada mendingan nggak terlalu pegel enak juga ya ternyata dipijet.

Well pas malemnya, saatnya berburu. Kami langsung menuju toko oleh-oleh yang sudah kami survey. Dan bener aja. Cewek Laper Mata. Ngambil yang ini, ngambil yang itu. Wahh Alamak, untung aku inget kalo buget aku terbatas, jadi beli seadanya aja. Beli untuk makan dirumah sama ngasih ketante. Well buat kalian, ada rasa keripik yang recomended banget. Rasa Mocca, keju  dan Kopi. Kalo aku si prefer ke mocaa, ehg jangan ditanya rasanya udah pasti enak banget. Wah dita yang paling semngat buat nyari oleh-oleh, sampe2 dia pack ke kardus. Oh tidak, dita, dita..

Next ke Toko sovenir. Kalo nggak salah namanya toko Singgah Pay (dalam bahasa komering,artinya mampir dulu), alamatnya masih sekitaran jalan ikan kakap, disebrang manisan yenyen. Beh disitu baik, ramah, dan murah hati banget yang punya. Disana kami ber-6 dapet banyak banget discon. Barang-barang yang dijual pun nggak kalah bagus. Aku hampir laper mata ngeliat barang-barang disana. Ada satu oleh-oleh yang keren banget yang aku beli dengan harga miring (kalo g salah 45rb) album foto handmade dari daun-daun kering. Wah bakalan jadi koleksian barang unik dirumah. Kan aku salah satu penggemar yang namanya gantungan kunci dan magnet. Pas ngeliat 2 item itu, rasanya pengen beli semua, tapi apa mau dikata duit ditangan tak sebanding dengan pengeluaran (duhh... sabar...sabar ini ujian, ngelus-ngelus daada). Well sangkin baiknya bapak pemilik toko, selain memberikan banyak diskon (ntahlah bangkrut nggak ya si bapak), kami dikasih gratis 1 lusin gantungan kunci (jadi 1 orang dapet 2). Wah sibapak baik sekali. SO Buat Kalian Yang lagi melancong ke Lampung, dan lagi Nyari oleh-oleh sovenir, dateng aja langsung ke toko SINGGAH PAY. Dijamin kalian bakalan laper mata, khilaf milih ini milih itu.

Sumber : Google Maps-satelit 3D

Setelah berbelanja ria oleh-oleh dimalam hari, saatnya teletabis pulang. Yah walaupun nggak kemana-mana tapi bisa jadi pengalaman untuk kedepannya. Langit malam ini nggak kalah keren sama yang kemarin malem. Bersih tiada awan, tapi terang benderang dengan adanya bintang dan bulan. Luar Biasa :D

"NIKMAT TUHAN YANG MANA LAGI YANG KAU DUSTAKAN"

Next insyaallah kalo dikasih umur yang panjang, bakalan menjelajah lampung. Dengan Destinasi yang lebih banyak dan dengan cerita pengalaman yang baru.


No comments:

Post a Comment