Friday, May 26, 2017

Vocation In Lampung (Nikamatnya Liburan Hari kedua)

Kali ini mau ngelanjuti cerita tentang dari entri  Vocation in Lampung - hari pertama . Setelah sekian lama akhirnya kesampean juga niatan hati buat cerita kembali mengenai Liburan pertama di Lampung. (Liburannya kapan ceritanya Kapan -,-) ya udah langsung aja.

Setelah kecewa dengan angan-angan akan hasil hari pertama tiba dilampung, yang nggak sempet melancong nan jauh ala turis. Tibalah saatnya hari yag dinanti (yaelah, kayak anak sd yang lagi belajar ngarang) hari kedua TRIP \\(-_-)//. Setelah kemarin yang hanya menerima kenyataaan kekonyolan yang kami lakukan. (Duh Lupakan, seenggaknya udah pernah nyicip hotel dengan view menghadap kelaut lepas dan beberapa pemanadangan gunung). Saatnya Nikmati kata L I B U R A N dalam artian sebenernya. 


Excited banget buat nikmati liburan, sampe-sampe Bangun dan paling cepet siapnya. Yah gimana nggak ini kali pertama buat nyemplung ke laut, ngeliat nemo laut, ngeliat terumbu karang, ngerasain percikan asinnya air laut, nyiprat-nyiprat air, renang kesana kemari, ngerasain ombak air laut didalam ketek, larian-larian diatas pasir, foto-foto lucu, anything lah. Udah kebayang ni mau ngapain aja kalo udah ketemu PANTAI.

Hari ini sudah ready semuanya, mulai dari mobil angkot ke dermaga udah dipesen, ketek udah disewa, pelampung, alat snoarkling dan sampe baju ganti udah disiapi dari kemaren. Jadi tinggal bawa badan aja. Jam 6 pagi, jemputan baru nangkring depan hotel, sebenernya berharap bisa nikmati sunrise dipantai atau dari laut, tapi kenyataannya nggak seindah ekspetasi tapi yaudah lah mamangnya juga punya kerjaan lain selain nganter kami pagi-pagi buta. Brrr.. lampung dingin juga ya pagi hari. Wahhh awesome, Ngeliat pemandangan kiri kanan. Ahgg aku jatuh cinta sama pemandangan pagi ini, sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan yang indah. Hamparan Laut lepas dan pantai menemani sepanjang perjalanan. Hutan dan tebing-tebing nan indah menjadi salah satu suguhan perjalan ini. Ahgg.. Nikmat Allah yang mana lagi yang kau dustakan. 

Kurang lebih 45 menit sampe di dermaga menuju Pahawang island. Pertama kami nyamperi kerumah nelayan yang udah janjian sebelumnya untuk nganter kami. Ehg ternyata si Bapaknya belum siap, so Kami sarapan dulu. Sarapan Mie instant diwarung deket rumah nelayan, harganya 7000. Belum sampe ke pahawang aja udah sekeren ini Spot fotony. Nggak sabar untuk bener-bener nyemplung. Setelah nunggu sekitar 20 menit kami pun siap Berangkat. 

DEMI APAPUN... KEREN... Pemandangannya Lebih dari yang diharapkan. Kurang lebih sekitar 7 spot permberhentian (termaksud pantai,Sekitar 3 Pantai yang dikunjungi). Spot Pertama, itu snorkling, widih air nya agak tenang tapi rada dalem, kalo nggak salah sekitar 5 meter. Spot kedua masih snorkling, how lucky i am, bisa ngeliat penangkaran si nemo.
Tapi spot yang ini nggak terlalu nikmati, soalny nggak bersahabat ombaknya keceng jadi rada susah buat berenang yah waluapun udah pake pelampung apalagi kalo ngelawan arus, ampun dah. Yang sialnya dititik ke dua, susah banget buat naik ke ketek, yups mungkin faktor badan yang terlalu bongsor dan ombak air yang menghempas-hempas manja (hahahhaha ngeles aja).






Spot yg ketiga Itu Pantai PAHAWANG. Masyaallah pantai itu Indah ya. Pantainya masih bersih walaupun banyak pengunjung yg dateng. Sepanjang tepi pantai, banyak banget nemui karang. Bentuk karangnya itu lucu-lucu banget. Jadi yang lain lagi sibuk untuk coret-coret dipasir, lari-larian, foto-foto ehg aku sibuk nyari karang. Lumayan untuk jadi hiasan, kalo bisa si dibuat gantungan kunci. 

PANTAInya ituu Loh Teduh... Nenangi. Obat yang paling ampuh untuk ngilangi stress setelah berkutik dengan laporan KP.
Ngeliat pemandangan gradasi warna biru nya air laut. Aduh.Bikin hati meleleh bang. Matahari yang bernari-nari dilangit, nggak ngilangi semangat untuk nikmati pantai. Lari sana. Lari sini. Kayak bocah yang baru belajar jalan. Kenapa Baru sekarang yaak ngeliat pemandangan alam yang seindah ini. Nikmatnya dunia, duduk-duduk ditepi pantai sampir minum es kelapa, mantepnye. Sedikit Tips ni buat kalian, jangan Lupa bawa alat solat dan baju Ganti. Karena Bodohnya aku, sampe nggak bawa baju ganti alhasil .....(tau sendiri lah). Ternyata disini kita juga bisa nginep, bahkan kita bisa party barbeque dipinggir pantai. Wah Paket Komplit. Kapan-kapan nyobaah. Itung-itung ngerasain bulan bersinar dipinggir pantai.









NextSpot ke4, bapaknya ngajaki snorkling lagi, kali ini ombaknya rada tenang (mataharinya yang kali ini nggak tenang ).  Snorklingnya kali ini di karang yang nggak terlalu dalem. Bahkan sangkin dangkalnya, Kita bisa berdiri dan duduk-duduk diatas karang. Kali ini menikmati sekali berenang-renang, ngejer-ngejer ikan. Ahg seru laaah. rada lama dispot ini. Sampe-sampe salah satu diantara kami bisa ngambili bintang laut, serunya bisa ngeliat bintang laut langsung (aduh maafkan kenorakan aku).  Dan AMAN BISA NAIK Keatas Ketek tanpa kendala, soalnya tinggal berdiri diatas karang trus loncat ke ketek, mudah deh :D









Perjalanan dilanjutkan ke Spot ke-5 Lagi-lagi nyemplung. ngeliat Tulisan Pahawang dibawah, tapi karena dalem, dan ngeliatnya harus bener-bener snorkling (tanpa pelampung). Ngeliat sekilas dari atas. Ahg sial, kenapa daku tak bisa berenang, andai bisa berenang pasti bisa tu foto kece disitu. :') Yups  kali ini aku rada males nyemplung, Karena ombaknya mulai kenceng. Rada troma, takut susah naik akhirnya aku putusi untuk bentaran doang nyemplungny. Titik kali ini cukup sebentar aja nikmati dari atas indaahnya terumbu karang yang dibudidaya.

Next destination Pantai. Pantai..pantai... Aku jatuh cinta dengan pantai. Pantai yang ini Unik loh, dia bakalan muncul kalo siang hari, saat air surut. Kalo air pasang, nggak keliatan pantainya, yang keliatan cuman pulau hutan. Keren..... ahg PANTAI. Aku Lupa nama pantai spot ke 6 ini, kalo nggak salah ya pantai pasir timbul. Yang jelas nggak kalah indah sama pantai Pahawang. (yang tau Boleh Komentar :D)







Selanjutnya Spot Terakhir :D Pantai. Pantai kali ini nggak terlalu excited, mungkin tenaga udah keporsir, jadi rada lelah. Mau makan disini, mahal cuy... Lelah hayati. Ngelus dada deh denger harga 1 porsi mie goreng 12 rb. Karena laper yaudah makan-makan aja lah, daripada pingsan. Satu lagi ni tips jangan lupa sedia air minum dan makanan extra. Asli kekurangan asupan minum sepanjang jalan kenangan. Pas Pulang, Angin dan Ombak rada nggak bersabat, mungkin nggak ikhlas kali ya ngebiarin kami pulang. Kencengnya ombak, menghempas-hempas ketek yang kami tumpang. Aduh mulut ni udah komat-kamit, berdoa semoga sampe dengan selamat.

Dengan ketangguhan si Bapak. Dan cekatan dan terbiasa dalam menghadapi situasi seperti ini, bapak dengan gagah dan berani mengemudi ketek dan mengantar kami sampe dengan selamat sentosa di dermaga. Wah si Bapak kece euy, udah berenang dilaut lepas TANPA ALAT dan DALEM, tapi berani pula ngadepi situasi kayak tadi. SALUT EUY. Satu lagi, terimakasih bapak UDAH Kasih Kami harga yang amat murah untuk nikmati keliling pahawang. sekitar 760.000 jadi sekitar 127.000/orang, Murah Banget Pokoknya. Si BAPAK THE BEST :*

PUAS..PUAS banget seharian Jadi anak laut. Jelajah beberapa pantai yang ada dilampung, ngeliat nemo, ngerasain hempasan ombak, keselek ntah berapa liter air laut, ngumpuli karang dengan beraneka bentuk dan ngeliat gradasi air laut yang masyallah keren sekali.

Oh iya, satu lagi siap-siap uang sekitar 20.000 ya. Karena disetiap titik pemberhentian bakalan ada tukang parkir. Untungnya spot pertama dan ke4 nggak ada yang malaki. Jadi cukup 5x bayar.

Semenjak ngeliat indahnya pantai, berharap kedepannya bisa ngunjungi pantai-pantai yang indah yang ada di Indonesia. Yah Kalo bisa si, bisa dilamar dipantai dengan suguhan pemandangan senja. Waduhhh so sweet banget bang Kalo bisa yak. Kan siapa tau jodoh aku baca entri ini langsung inisiatif ngajaki kepantai trus ngelamar. HAHAHA NGAREP BANGET TOH LEK.

SOMEDAY. Aku bakalan Balik Lagi KESINI. dan Mengukir Cerita yang berbeda dengan Moment yang berbeda.


*Jangan Lupa baca Next Artikel yah >> Vocation In Lampung (Last Day For This Trip)*

No comments:

Post a Comment